Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

tahun akan segera berganti

robeklah catatan perjalanan yang engkau tuliskan di wajah kalander itu, tahun segera berganti. buat apa dipandangi, toh tak ada sungai mengalir dari sana, yang membasahi bebatuan hatimu. rerumputan di lereng hatimu juga tak juga menghijau.

waktu adalah jari-jemari yang mengelus mesra, ketika engkau merasakan cinta. jari-jemari yang menekan, ketika engkau tengah gundah. jar-jemari ialah kuku yang nenusuk tepat di dadamu, mengalirkan air mata yang mengalir sampai ke peraduan. buatlah catatan di hatimu, apa yang akan engkau kerjakan di kalender baru. gantungkan di dinding yang paling gampang menyapamu setiap kali engkau masuk rumah.

tahun akan segera berganti, adakah yang engkau tunggu? belajarlah dari masa lalu, meski sobekan kalendar lama sudah mengisi tempat sampah di ujung kamarmu. jangan paksakan cinta di atas tanggal-tanggal kalender itu. tanggal merah bukan selalu sabtu malam, waktu untuk kencan bagimu. bisa saja hari-hari biasa menjadi luar biasa ketika engkau menjalaninya dengan rasa sayang apa adanya.

semoga tahun baru pasir-pasir sisa pahit pengalamanmu terbawa riak gelombang yang membasahi telapak kakimu. tataplah matahari di ujung pantai, teriaklah kepadanya kalau engkau merasa ia terlalu jauh jaraknya. mintalah ia kembali lagi esok hari. jangan berdiam diri terlalu lama, hingga petang menyergap harimu, karena kegelapan hanya membuatmu tersedak oleh duri cinta. dan engkau kesulitan menemukan gelas untuk meloloskannya dari tenggorokanmu yang haus akan kasih sayang.

tahun baru segera berganti, bahagialah engkau.....

Post a Comment for "tahun akan segera berganti"