Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Raih Sukses dengan Ketenangan Pikiran Pagi hari

Foto - rebelwalls.com
Pagi adalah pembuka hari. Banyak ungkapan kebaikan menggunakan waktu pagi. Bangunlah pagi agar rezekimu tak dipatuk ayam, contohnya. Mentari pagi pun bermanfaat untuk kesehatan. Lalu, kenapa Anda melenyapkan kekuatan pagi hari?

Ada hal menarik diungkapkan Ceo Google Sundar Pichai. Ia mengatakan sukses dan stres itu tak seharusnya berjalan beriringan. Mereka bukan pengantin yang harus selalu sejiwa. Pergi kemana berdua. Untuk urusan sukses dan stres, sebisa mungkin buatlah seperti pasangan yang bercerai.

Untuk menempuh suksesnya, Sundar pun memiliki cara jitu, yakni menenangkan pikiran sejak pagi. Saat ia bangun tidur. Bisa dengan membaca berita di sejumlah portal. menonton televisi. Namun harus dipilah. Apalagi mendekati Pilpres seperti ini.

Jangan-jangan sebagai pendukung salah satu pasangan calon Anda justru terjebak pada berita yang hanya dibuat untuk propaganda. Dan celakanya Anda justru semakin memasuki belantara medsos. Sudah, berita bohong, yang tak jelas asal usulnya bisa dicopas, lalu dibagikan.

Mbok ya saring sebelum disharing. Berita atau artikel apapun itu. Tidak cocok dikonsumsi pagi hari. Saat Anda baru membuka mata di pagi hari. Saat matahri masih malu-malu menunjukkan sekujur panasnya. Saat embun gelisah dan mulai jatuh ke tanah.


Setiap orang pastilah memiliki masalah. Setiap masalah pasti pernah dirasakan manusia. Nah, karena menyadari masalah itu biasa dihadapi manusia, harus dibatasi agar tidak meluber kemana-mana.

Kasihan kan kalau teman-teman sekantor Anda tiba-tiba harus mendapatkan perangai Anda yang menjengkelkan hanya gara-gara ketidaktenangan pikiran sejak pagi? Bagi karyawan yang bekerja pada orang lain hal ini bisa menimbulkan masalah. Bagi Anda pemilik usaha atau bos apapun, juga bisa memunculkan persoalan yang lebih besar.

Anda tidak fokus memimpin rapat. Wajah yang seharusnya ganteng, ayu, menawan, mencerminkan aura sebagai pimpinan, pudar sudah. Kesannya menyeramkan, nyebelin, ih...

Tanpa ketenangan pikiran di pagi hari, perjalanan waktu Anda menempuh jarum jam adalah stres. Depresi. Ditambah hidup di kota yang memiliki rutinitas macet, polusi yang tinggi dan orang-orang yang seolah-olah sibuk semua. Jalanan penuh wajah tak sabar.

Ketenangan pikiran sangat diperlukan saat Anda hendak beraktivitas harian. Bangun pagi dengan suasana yang menyenangkan. Rileks mendengarkan musik kesukaan. Menunggu jam kerja datang, memikirkan hal-hal baik pada hari itu. Senyum selalu mengembang.

Wuih, di kantor pastilah penuh pesona. Ketemu pegawai baru yang wajahnya biasa tiba-tiba disapa, hai cantik benar hari ini. Hai, ganteng benar hari ini, kawan. Percayalah, yang dipuji akan buru-buru ke toilet. Bukan sakit perut lantaran Anda puji, melainkan mematut wajah di kaca. Sambil senyum senyum sendiri. Ehem...

Kalau Anda sudah membawa bekal stres sejak pagi? Bisa-bisa yang Anda lontarkan, hai gendut, kenapa liat-liat? Dasar pegawai baru. Lah, pagi-pagi kok nambah musuh. Memang kalau mengoleksi banyak musuh di sekitar Anda bakal dapat piala? memang kalau bawaan stres melulu ada penghargaannya?

Yang mencoba tenang dari rumah saat pagi, bisa saja muncul godaan di jalan. Entah yang dompetnya hilang, KTP tertinggal, kendaraan ditilang, mantan pacar melintas bersama orang lain. Nah, lho, setan bertanduk langsung nancap di dada. Sia-sia deh menjaga ketengan pikiran sejak pagi.

Apalagi yang dari malam sudah sewot, tidurnya larut sambil menelan obat tidur, bangun pagi rasanya otak penuh masalah. Sampai kamar mandi hanya membasuh muka, gosok gigi lalu berangkat kerja.

Ketenangan pikiran akan membuat orang lain senang. Jiwa yang tenang akan membuat banyak orang bahagia. Orang lain akan menghormati Anda dengan cinta. tetapi ingat, kalau sudah begitu jangan banyak cinta. Banyak cinta banyak perkara. Apalagi cinta yang diobral. Di sudut sana dapat 15 persen, ujung gang dapat 30 persen, yang di luar kota 30 persen, yang di rumah prosentasenya tak stabil.

Mau mencoba tips jitu ala Sundar Pichai ini?

Post a Comment for "Raih Sukses dengan Ketenangan Pikiran Pagi hari"